Jenis burung kenari Northern Dutch Frilled dan ciri pada bulunya

Jenis burung kenari Northern Dutch Frilled dan ciri pada bulunya - Burung kenari yang berjenis Northern Dutch Frilled Canary ini telah dikembangkan sebagai type canary pada abad ke 18, Burung jenis kenari Northern Dutch Frilled ini di mulai dari burung kenari jenis Frill. Burung kenari yang berjenis Frill ini telah muncul dengan berbagai jenis yang menyebar ke berbagai penjuru dunia.

Negara yang paling cepat perkembangannya membudidayakan burung kenari ini ialah Belanda, Italia, Paris. Sesuai namanya Northern Dutch Frilled Canary telah pertama kali dikembangkan di Belanda bagian utara dan pihak negara Jepang telah mengambil bagian tidak kalah menariknya membudidayakan burung kenari yang berjenis Frill yang berbody kecil atau kredil. 

Jenis burung kenari Northern Dutch Frilled dan ciri pada bulunya

Biasanya jenis burung kenari jenis frill ini telah tergolong sebagai burung kenari yang besar, sebab panjangnya dapat mencapai kurang lebih 20 cm. Dan ada juga beberapa ciri-ciri burung kenari frill ini di bagi menjadi tiga bagian yang disebut mantle, jabot, dan fin.

Ciri-ciri ada tiga bagian :

a. Mantle (las) ialah bulu-bulu bagian punggungnya yang membelah di punggung dan jatuh secara lurus.

b. Jabot ialah bulu di bagian dada atau depan yang berombak dan menggulung ke dalam dan bulu dadanya membentuk suatu kerutan yang berbentuk seperti kerang yang menutup.

c. Fin ialah bulu-bulu yang panjang benar-benar berjumbai yang datangnya dari paha dan bergerak ke atas sekeliling sayapnya.

Baca juga di bawah ini :


Jenis burung kenari frill yang indah ini telah dapat menjadi burung yang sangat indah dan cantik dan juga banyak masyarakat yang ingin mengembangbiakkan karena keunikan bulunya dan suaranya juga bagus dan juga burung kenari jenis frill ini juga mudah untuk dikembangbiakkan.