Ciri-ciri dan jenis burung kenari Parisian Frilled dan Norwich

ParisiaCiri-ciri dan jenis burung kenari n Frilled dan Norwich - Di beberapa negara pasti tidak asing lagi dengan kicauan burung kenari yang cantik-cantik dengan kas warnanya dan suaranya yang merdu terutama jenis kenari Parisian Frilled Canary dan Norwich Canary, burung jenis kenai dua ini sudah terkenal di berbagai negara.

a. Parisian Frilled Canary

Jenis burung kenari yang satu ini telah mempunyai jumbai burung kenari ini juga terkenal dengan kenari Paris karena asal usul pertama kalinya dari Paris. Burung kenari yang berjenis Parisian Frilled Canary ini ialah salah satu yang terbesar dari semua varietasi frill yang dikenal saat ini.

Ciri-ciri dan jenis burung kenari Parisian Frilled dan Norwich

Ciri-ciri burung kenari  Parisian Frilled Canary :

1. Berjumbai.
2. Mempunyai helm di kepalnya.
3. Mempunyai tutup di dahi.
4. Mempunyai bulu kerahnya.
5. Mempunyai efek di pipi.
  
Burung kenari Parisian Frilled ini sebagai type canari, jenis burung kenari Parisian Frilled ini dikembangbiakkan untuk mencapai penampilan fisik atau postur tubuh bukan kepada warna dan suaranya, walaupun demikian burung ini juga mempunyai suara yang merdu dan bagus sama dengan kenari-kenari yang tersebar di seluruh dunia pada umumnya.

b. Norwich Canary

Burung jenis Norwich Canary ini juga sebagai jenis kenari type canary, jenis burung ini juga mempunyai arti bersejarah tersendiri. Para penemu jenis burung ini ialah bangsa Flam yang memelihara burung ini juga pernah melarikan diri ke negara Inggris, juga untuk menghindari pembunuhan pada waktu masa bangsa Spanyol.

Mereka yang tinggal di wilayah pemukiman di Norwich di Norflok (Inggris), mereka juga yang menjaga kelestarian burung jenis kenari Norwich ini. Jeis burung kenari norwich dewasa juga merupakan burung kenari yang menarik dengan kas suaranya yang merdu dan bulunya juga bagus.

 Norwich Canary

Ciri-ciri burung kenari norwich :

1. Burung ini mempunyai kelompok.
2. Bulunya yang tebal dan bulat.
3. Dadanya bidang.
4. Punggung pandek lebar.
5. Sayap pendek.
6. Paruh pendek.
7. Ekor pendek.
Jenis burung norwich ini mempunyai kas warnanya yang hijau menarik dan cantik burung ini jarang yang berwarna putih atau kuning juga mempunyai ukuran tubuh panjang sekitar kurang lebih 15-16 cm. Burung ini terkenal dengan kas warnanya dan suaranya yang merdu makanya banyak masyarakat yang mengoleksi burung jenis norwich ini.