Burung kenari berjenis red factor canary dan roller canary beserta gambar

a. Red Factor Canary

Burung kenari berjenis red factor canary dan roller canary beserta gambar - Jenis burung kenari ada beberapa macam ras dan asal usulnya kali ini saya akan mengulas tentang jenis burung kenari Red Factor Canary. Burung kenari yang berjenis Red Factor Canary ini pertama kali dikembangbiakkan pada tahun sekitar 1930-an oleh seorang Dr. Hans Duncker dari negara Jerman dengan menyilangkan warna merah yang jantan dan dengan burung kenari betina yang berwarna kuning.

Beberapa pecinta burung kenari ini mengatakan leluhur dari burung kenari yang berwarna kuning yang digunakan Hans ialah Roller Jerman, sementara yang lainnya menyatakan sebagai burung kenari yang berjenis Border.

Burung kenari berjenis red factor canary dan roller canary beserta gambar

Burung kenari yang berjenis Red Factor Canary juga merupakan salah satu jenis burung kenari yang terpopuler. Burungnya sagat aktif dan bergairah trengginas (istilah orang jawa). Jenis burung ini sangat mudah untuk dipelihara namun perlu usaha yang sangat keras untuk mengembangbiakkannya sehingga menghasilkan garis keturunan yang bagus dan berkuwalitas, Sebenarnya juga merupakan Color Bred Canary tetapi memiliki red factor sebagai dari struktur genetik dari garis keturunannya.  

b. Roller Canary

Burung kenari yang berjenis Roller ini dikembangkan sebagai song kenary karena juga keindahan suaranya yang merdu dan juga disebut Geman Roller Canary atau Hartz Mountain Roller Canary. 

Burung kenari jenis Roller

Burung jenis kenari ini juga di kembangbiakkan dengan kapasitas yang besar atau secara besar-besaran di daerah pegunungan Hartz. Pada waktu di daerah wilayah pegunungan ini terdapat ribuan keluarga yang berusaha mengembangbiakkan burung kenari.

Baca juga di bawah ini :


Pada waktu jaman dahulu melatih kenari dengan memasukkan burung kenari kedalam sangkar kevil dan membiarkan burung kenari ini mendengarkan burung kenari yang sudah gacor atau bagus.