Burung kenari Spanish Timbrado Canary dari negara Spanyol

Burung kenari Spanish Timbrado Canary dari negara Spanyol - Para pecinta burung kicauan pasti tidak asing lagi dengan jenis-jenis burung kenari yang telah tersebar di penjuru dunia telah terkenal dengan suara dan warnanya yang cantik-cantik. Kali ini saya akan membahas burung kenari yang berjenis Spanish Timbrado Canary.

Burung kenari yang berjenis Spanish Timbrado ialah jenis terbaru dari song canary, yang dikembangkan di negara Spanyol sekitar tahun 1940-an dan tahun 1950-an.

Jenis burung kenari Spanish Timbrado ini postur tubuhnya berbentuk menyerupai asli khas burung kenari liar karena memang burung kenari ini hasil persilangan kenari liar dengan kenari finch burung Spanyol. Persilangan dari mereka para pecinta burung telah menghasilkan burung kenari yang mempunyai nyanyian atau lagu yang unik dan bagus.

Burung kenari Spanish Timbrado Canary dari negara Spanyol

Burung kenari ini mempunyai nama yang bagus seperti halnya khas suaranya, telah mengingatkan kita kepada ketukan castanyet Spanyol. Walaupun suaranya keras burung kenari ini tidak berisik alias tidak enak didengar di telinga kita.

Walaupun telah terkenal dengan lagunya yang bagus dan merdu burung kenari timbrado ini juga memiliki warna dan postur tubuh yang cantik enak di pandang mata. Burung kenari timbado ini dikembangbiakkan dari indukan dengan berbagai variasi warna dan memiliki lagu atau suara yang kristal.

Spesifikasi Burung Kenari Spanish Timbrado :

a. Mempunyai suara kristal masih asli bawaan jenis spanish timbrado yang jauh lebih kristal dibandingkan dengan Spanish Timbrado penangkaran Jerman dan Belanda.
b. Lagunya bervariasi yang lebih komplit sesuai dengan standar burung kenari lainnya.

Baca juga di bawah :


Burung kenari yang berjenis Spanish Timbrado ini yang baik harus mempunyai keseimbangan antara kualitas suara dan variasi lagunya, juga telah memiliki standar suara yang berbeda dengan song canary lainnya seperti kenari Roller, Russian Singer, Waterslager, dan Amerika Singer yang sudah lama berkembang dengan khas suaranya masing-masing.