Waktu 23.00 WIB pemasteran tepat burung pleci

Waktu 23.00 WIB pemasteran tepat burung pleci - Para master-master pecinta burung berkicau terutama yang suka memelihara burung pleci atau bisa disebut juga burung kaca mata. Burung pleci ini mempunyai keunikan yaitu cuma memiliki tubuh kecil mungil yang lucu dengan kelincahan gerakannya. Walaupun burung pleci atau kaca mata bukan salah satu jenis burung petarung tetapi burung pleci atau kaca mata memiliki suara yang bagus apalagi jika di master isian suara burung lain dan juga bisa membuka paruh dan ekor lebih bagus lagi.

Pastinya bagi para pemula pecinta burung pleci pastinya kurang pengalaman tentang cara supaya burung pleci atau burung kaca mata bisa mengeluarkan suara merdunya yang indah dengan bagus ? Sebagian besar terutama para master-master untuk bisa mendapatkan suara burung pleci peliharaan mereka melakukan dengan cara mengatur pola makan dan minum, penjemuran dan pemasteran.

Burung kaca mata (pleci)

Ada juga yang melakukan dengan cara mencoba memaster burung pleci atau kaca mata dengan audio atau VCD/DVD. Dengan cara memberikan masteran seperti ini juga bisa menjadikan burung pleci atau kaca mata menjadi bagus, cerdas, mempunyai mental kuat dan juga rajin berkiau.

Dengan cara pemasteran menggunakan audio juga sama seperti kita pada saat memasteri burung-burung kicauan lainnya, tetapi jika kita menginginkan hasil yang memuaskan maka ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan seperti kapan waktu yang baik dan tepat untuk memaster dan mempersiapkan kondisi burung yang akan dimaster.

Dalam melakukan pemasteran waktu yang baik pada saat burung dalam kondisi istirahat, misalnya burung pleci atau kaca mata sesudah dimandikan atau disemprot dan dijemur lalu masukkan kedalam ruangan yang seteril atau sepi dari keramaian supaya burung bisa konsentrasi mendengarkan pemasteran. Waktu yang paling kondusif dan baik ialah pada malam hari menjelang pagi sekitar pukul 23.00 WIB - 06.00 WIB.

Selain itu yang perlu diperhatikan pada saat pemasteran burung pleci atau kaca mata ialah membuat kondisi burung pleci atau kaca mata tersebut istirahat suasana yang tenang steril dan burung dikrodong, karena situasi seperti ini faktor pendorong dalam keberhasilan pada waktu pemasteran.

Waktu pemasteran burung pleci atau kaca mata.

Jika kalian sudah menentukan waktu yang tepat dan baik serta kondisi burung pleci atau burung kaca mata sudah beristirahat maka kalian perdengarkan suara-suara master dengan volume yang sedang dan cukup dengan suara kecil tetapi terdengar jelas dan tidak terganggu suara-suara lain.

Kalau kalian menggunakan suara burung asli bukan audio dalam pemasteran sebaiknya penempatan burung pleci atau burung kaca mata dengan burung master jaraknya agak jauh, karena kalau suara burung master terlalu keras, maka burung kita akan ngedrop menjadi stres karena mentalnya belum kuat.

Pemasteran yang baik untuk burung pleci.

Kita cari master yang suaranya mempunyai tipe ngerol, nembak-nembak, variasi yang banyak da bersuara durasi panjang seperti salah satu contohnya kenari, gelatik wingko, gereja, herda sanger, goldfinch, blackthroat, siskin, ciblek, prejak, cililin, kapas tembak, cucak jenggot, da masih banyak lagi lainnya.

Baca juga di bawah ini :


Cukup sedikit artikel yang saya jelaskan tentang cara-cara pemasteran burung pleci atau burung kaca mata semoga menjadi bermanfaat bagi para pecinta burung-burung kicauan terutama burung pleci atau kaca mata.