Cara proses tepung wortel untuk (lovebird, kenari, parkit)

Cara proses tepung wortel untuk (lovebird, kenari, parkit) - Tumbuhan atau sayuran wortel juga bisa untuk dijadikan makanan burung, karena wortel mengandung banyak kandungan nutrisi yang baik untuk burung juga. Vitamin A yang terkandung dalam sayuran wortel sangat baik untuk menjaga kesehatan terutama untuk mata.

Jenis burung yang termasuk suka memakan sayuran ialah seperti kenari, lovebird, parkit yang tergolong berparuh bengkok pemakan biji-bijian yang juga suka makan sayuran. Kali ini sudah banyak cara untuk menyajikan wortel tidak langsung berbentuk aslinya karena sudah diproses menjadi tepung wortel.

Sebagian orang yang belum pernah mengetahui bagaimana cara membuat tepung wortel kali ini saya akan memberikan tips cara membuat tepung wortel supaya kita dalam memberikan kepada burung bisa lebih mudah untuk memakannya, efisien dan bisa awet untuk beberapa hari.

Cara proses tepung wortel untuk (lovebird, kenari, parkit)

Sebenarnya sangat mudah untuk membuat tepung wortel tidak jauh beda dengan membuat tepung-tepung lainnya, kalian juga bisa membuat sendiri di rumah dari pada harus membeli di toko-toko burung. Sayuran wortel selain mengandung vitamin A juga bisa menjaga kesehatan burung kesayangan kita supaya sehat dan selalu berkicau dengan merdunya.

Tips Membuat Tepung Wortel :

  • Pilih wortel yang masih segar.
  • Sayuran wortel di cuci dahulu hingga bersih lalu tiriskan supaya kering dulu.
  • Lalu wortel diparut atau diblender sampai halus.
  • Sesudah wortel dihaluskan dan dikeringkan dengan oven atau di jemur dengan matahari sampai benar-benar kering sampai hilang kandungan airnya.
  • Setelah kering wortel yang sudah kering lalu di ayak menggunakan saringan ambil yang paling halus saja.
  • Tepung yang sudah selesai penyaringan lalu di simpan dalam toples yang rapat dan siap saji untuk makanan burung kesayangan kita.

Keuntungan dari pembuatan tepung wortel ini kita bisa menghemat karena tepung wortel ini juga bisa lebih lama atau awet dan mudah untuk diberikan, mudah untuk dimakan burung. Semoga berhasil dan bermanfaat bagi teman-teman yang ingin mencobanya.


Baca juga di bawah ini :


Sekian dulu informasi artikel yang bisa saya sampaikan tentang bagaimana cara membuat tepung wortel yang bisa berguna bagi burung kesayangan kita dan semoga terjaga selalu sehat karena sayuran wortel ini banyak terkandung vitamin termasuk salah satunya vitamin A, untuk menjaga kesehatan mata. Cukup sekian artikel dari saya mengulas cara membuat tepung wortel.