Terapi makanan tepung cabai anis merah cepat bunyi

Terapi makanan tepung cabai anis merah cepat bunyi - Ada beberapa cara untuk membuat terapi burung jenis anis merah terutama cabai merah yang akan saya terangkan dan saya jelaskan bagaimana cara membuat tepung cabai merah untuk sebagai terapi makanan burung anis merah yang tidak mau bunyi atau tidak ngeplong.

Terapi pakai makanan cabai merah memang sudah lama dipergunakan para master-master untuk membuat rangsangan burung anis merah untuk berbunyi. Cabai merah merupakan golongan salah satu tanaman sayuran yang mempunyai kandungan vitamin C.

Terapi makanan tepung cabai anis merah cepat bunyi

Cabai ini terasa pedas tetapi burung tidak merasakannya karena burung tidak memiliki reseptor rasa sehingga tidak dapat merasakan efek pedas dan panas dari cabai. Pemberian makanan cabai merah pada burung kicauan bisa merangsangkan untuk berbunyi lebih rajin terutama pada burung jenis anis merah.

Manfaat cabai pada burung untuk terapinya bisa merubah burung sebelumnya malas bunyi menjadi rajin bunyi dan misalnya burung semula kurang aktif menjadi semakin aktif, pada beberapa master penggemar burung anis merah meyakini jika burung diberikan makanan yang mengandung cabai akan semakin rajin bunyi dan aktif.

Perubahan itu tidak secara instan tetapi memerlukan tahapan demi tahapan dengan waktu beberapa minggu, pemberian makanan yang mengandung tepung cabai dapat memberikan efek positif bagi burung anis merah yang macet atau bakalan. Para master kicau mania biasanya tepung cabai ini biasanya dijual di pasar dan warung di tempat kalian tidak perlu bingung atau ribet membikin sendiri.

Biasanya yang sudah ada di warung-warung atau pasar biasanya berbentuk kemasan sachet, tetapi secara tidak langsung biasanya yang sudah berbentuk sachetan mengandung bahan pengawet atau bahan kimia perlu banyak pertimbangan para master kicau mania jika ingin membelikan tepung cabai yang sudah di kemasi sachetan.

Kalau menurut saran saya sebaiknya membuat sendiri tepung cabai untuk burung kesayangan para master. Teman-teman tidak perlu pusing bagaimana cara membikin tepung cabai, saya akan memberikan cara membuat tepung cabai dan juga cara menggunakannya untuk makanan anis merah.

Baca juga dibawah ini :


Tips Cara Membuat Tepung Cabai :
  • Siapkan cabai merah, cabai rawit, atau paprika.
  • Kupas cabai dan dibelang buang bijinya agar lebih cepat kering.
  • Jemur pada teriknya matahari yang panas hingga kering atau bisa di oven.
  • Kalau cabai sudah kering lalu masukkan ke dalam blender dan digiling hingga halus menjadi tepung.
  • Seandainya tepung cabai belum kering kita bisa jemur lagi di bawah teriknya matahari atau oven jika punya.