Cara memberikan tepung cabai pada terapi anis merah

Cara memberikan tepung cabai pada terapi anis merah - Untuk menggunakan tepung cabai pada terapi burung anis merah yang sedang macet atau tidak mau bunyi bisa meniru para master penggemar burung anis merah biasanya para master menggunakan tepung cabai dicampurkan dengan voer makanan burung setiap harinya.

Cara memberikan tepung cabai pada terapi anis merah

Cara menggunakan tepung cabai :

  • Kalau teman-teman membeli tepung cabai yang sudah dikemas sachetan porsinya cukup separuh sachet dicapur dengan 1 sendok voer makanan burung setiap hari.
  • Kalau menggunakan tepung cabai yang kalian buat sendiri porsinya cukup satu sendok tepung cabai dicampur dengan setengah sendok voer burung yang dimakan setiap hari.
  • Diberikan pada waktu pagi hari burung diembunkan.
  • Jangan melewati jam 07.00 WIB. 
  • Kalau sudah voer yang tadinya dicampur tepung cabai harus diganti dengan voer yang tidak dicampuri tepung cabai.
Harus dilakukan terapi ini setiap hari secara rutin selama beberapa hari sampai burung kesayangan anda ada perubahan yang diharapkan seperti teler dan ngeplong itulah harapan yang diinginkan para pecinta burung anis merah.
Seandainya ketika burung kita sudah ada perubahan kita tidak perlu menggunakan tepung cabai lagi cukup saja makanan setiap hari saja atau perawatan seperti biasanya. Pada waktu terapi ini dilakukan pastikan burung anis merah mendapatkan rawatan seperti biasanya mandi, jemur, dan diberi makanan EF.

Baca juga dibawah ini :


Tetapi saya ingatkan lagi jika melakukan terapi ini burung harus dalam keadaan sehat atau tidak sedang mabung karena burung pada waktu mabung tidak diperkenankan untuk terapi ini. Kita tingkatkan memberikan makanan EF seperti jangkrik, ulat hongkong, cacing, dan kroto.