Trik/tips memilih burung cocak hijau yang prospek

Trik/tips memilih burung cocak hijau yang prospek - Bagi para pecinta burung cocak hijau kita harus pandai-pandai memilih burung prospeknya kedepan bagus tidak semua burung cocak hijau memiliki kualitas yang sama bagus tergantung karakter burung dan juga perawatanya setiap hari, ada beberapa penting yang harus diperhatikan  untuk memilih bahan bakalan burung cocak hijau.

Saya akan berbagi bagaimana cara memilih burung cocak hijau yang mempunyai prospek yang bagus untuk kita konteskan untuk mendapatkan suara yang kencang dan bagus semua ini tidak juga lepas dari tanggung jawab kita untuk perawatan setiap harinya.

Trik/tips memilih burung cocak hijau yang prospek

Tips memilih cocak hijau yang berkualitas :

  • Pilih yang berpostur tubuh yang besar, panjang, mata besar, bentuk kepala besar.
  • Sebaiknya pilihlah paruh yang berpangkal tebal, lebar, besar dan panjang.
  • Paruh yang bawah pilihlah yang lurus tidak melengkung.
  • Lubang hidung yang dekat dengan posisi mata.
  • Pilih bahan yang berpostur tubuh sedang dengan panjang leher, badan dan ekor serta serasi jangan memilih cocak hijau yang berbadan pendek.
  • Kaki yang serasi dan mencengkeram degan kuat da sayap mengepit rapat pertanda burung sehat.
  • Warna kaki tidak berpengaruh pada mental burung asal kita sering biasakan burung di dekatkan suasana ramai.
  • Rajin bunyi jika bakalan masih muda rajin ngriwik merupakan burung yang mempunyai prospek bagus.
  • Kita bisa lihat dari leher jika ingin menghasilkan suara yang akan mengeluarkan power, kita memilih yang lehernya padat berisi.
  • Mempunyai nafsu makan yang tinggi.

Sangkar untuk burung cocak hijau : Kita bisa menggunakan sangkar yang berbentuk kotak, bulat, seandainya kita menggunakan sangkar yang berbentuk kotak, kita harus memilih atau memesan di tempat pembuatan sangkar dengan ukuran panjang dan lebar dengan ukuran 45-45 cm dengan tinggi 60 cm atau bisa juga menggunakan sangkar bulat dengan diameter 35 cm. Tenggeran dan pangkringan kita bisa menggunakan kayu atau ranting asem.

Makanan harus memerlukan beberapa banyak yang mengandung vitamin sehingga kecukupan nutrisi, vitamin dan mineralnya. Tetapi harus seimbang seperti protein, karbohidrat, vitamiin (A, D3, E, B1, B2, B3, B6, B12,C dan K3.

Voer yang banyak mengandung protein yaitu 12%-18%, belum tentu kita membeli voer yang mahal akan cocok dengan sistem metabolisme setiap burung cocak hijau. Voer berfungsi sebagai pelengkap untuk memenuhi nutrisinya.

Burung cocak hijau juga menytukai buah-buahan seperti buah pepaya, pisang kepok putih, pir, apel, tomat dll. Sebaiknya saya sarankan lebih baik banyak diberi buah pepaya, karena buah pepaya mengandung vitamin C yang tinggi juga berguna untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh bagi burung cocak hijau dan juga mudah untuk dicerna sangat cocok untuk proses metabolisme.

Baca juga di bawah ini :


Jangan lupa untuk kasih makanan EF (Extra Fooding) seperti jangkrik, kroto, ulat hongkong, ulat balap, ulat bambu, belalang, kelabang dan lainnya. Pada pemberian Extra Fooding harus teratur atau kita sesuaikan dengan karakter burung masing-masing, kita juga perhatikan dalam pemberian EF itu untuk menjaga kualitas suara burung cocak hijau.