Trik pengobatan tradisional burung cocak hijau jawara

Trik pengobatan tradisional burung cocak hijau jawara - Burung cocak hijau memang sangat disukai oleh penggemar burung berkicau karena dengan khas warnanya yang mempunyai topeng dan suaranya yang merdu dan juga burung ini sangat cerdas bisa menirukan berbagai ocehan burung lainnya.

Pada ketika zaman dahulu para pemilik burung cocak hijau dalam mengatasi segala masalah perawatan burung cocak hijau dengan menggunakan ramuan-ramuan tradisional karena pada zaman dahulu belum ada ramuan-ramuan seperti sekarang ini yang banyak dijual belikan di toko-toko pakan burung.

Perawatan pengobatan untuk menggunakan ramuan atau obet tradisional memang sudah banyak yang membuktikan kemanjurannya dan juga bisa untuk mengurangi biaya pengobatan yang lebih banyak karena jika menggunakan obat yang kita beli juga mengeluarkan uang kalau kita menggunakan obatan tradisional tidak perlu menggunakan uang cukup saja kita cari disekeliling kebun kita.

Trik pengobatan tradisional burung cocak hijau jawara

Trik pengobatan tradisional burung cocak hijau :

  • Supaya gacor : Pada air minum kita beri sedikit madu dan pada pisang kita juga oleskan madu ketika pagi dan sore kita berikan Extra Fooding (EF) jangkrik pagi 1 sore juga 1, ketika memberikan jangkrik kita buang kepalanya dan berikan jahe sedikit kedalam tubuh jangkrik kira-kira seukuran voer saja.
  • Mengatasi suara serak kurang jernih : Bagi burung cocak hijau yang mengalami suaranya serak atau kurang jernih kita bisa memberikan air teh yang tidak begitu manis dan campurkan sedikit perasan jeruk nipis setengah potong saja dan jangan diberikan setiap hari cukup minimal dua kali dalam satu minggu saja.
  • Untuk membunuh bakteri di sangkar : Kita harus rajin membersihkan sangkar setiap hari terutama pada kotorannya karena kotorannya dapat menimbulkan berbagai penyakit atau bakteri yang bisa membunuh burung cocak hijau kesayangan kita. Untuk itu sangkar harus disterilkan dengan menggunakan ramuan tradisional yaitu kita pakai semprotan yang biasa kita gunakan untuk memandikan burung lalu kita pakai saja tembakau satu batang rokok saja dan kita rendam dalam air minimal satu liter lalu kita semprotkan ke sangkar sesudah kita semprotkan air tembakau itu lalu kita bilas dengan air biasa supaya aroma tembakaunya sampai hilang dan lakukan setiap dua kali dalam satu minggu.
  • Ramuan rempah-rempah untuk menjaga kesehatan burung cocak hijau : Siapkan kunyit, kencur, jahe cukup satu ruas atau buah saja, lalu semua bahan tersebut kita parut semua dan kita peras untuk mengambil airnya. Air perasan rempah-rempah tadi kita minumkan dengan cara supaya burung cocak hijau mau meminumnya kita jemur dulu burung cocak hijau dan semua makanan dan minuman kita ambil setelah penjemuran selesai lalu air perasan rempah-rempah tadi kita masukkan ke sangkar burung kehausan pasti langsung minum, tapi kita harus lakukan setiap satu bulan sekali.
  • Membasmi kutu pada burung cocak hijau : Jika burung cocak hijau terkena kutu pastinya burung cocak hijau tidak nyaman bahkan tidak mau bunyi bulunya tidak enak dipandang atau semrawut. Untuk mengatasi kutu ini kita siapkan bahan-bahannya yaitu kapur sirih satu sendok, daun sirih 10 lembar dan semprotan. Kapur sirih dan daun sirih dicampur lalu direbus dengan menggunakan air sekitar dua liter sampai air mendidih, setelah semua selesai direbus lalu biarkan air rebusan rempah-rempah tadi dingin, lalu semprotkan kepada burung sampai bulu-bulu burung cocak hijau basah dan burung di angin-anginkan setelah kering kita semprot lagi dengan air bersih. Lakukan pengobatan ini setiap dua hari sekali setiap pagi dan sore.
  • Ramuan tradisional Extra Fooding (EF) : Makanan tambahan pada burung cocak hijau memang sangat diperlukan untuk mendongkrak birahinya supaya mau bertarung atau berbunyi kita siapkan bahan-bahannya yaitu satu (1) putih telur, dua (2) sendok kroto yang bersih, satu (1) apel merah yang sudah diblender atau haluskan kemudian campur semua bahan ramuan yang sudah disediakan tadi diaduk hingga merata dan masukan ramuan kedalam wadah atau toples supaya bisa agak awet masukkan kedalam kulkas berikan ramuan tersebut satu sendok teh setelah selesai burung dijemur. Jika ramuan sudah berbau tidak sedap sebaiknya jangan diberikan buang saja buat yang baru lagi.

Baca juga di bawah ini :

Trik/tips memilih burung cocak hijau yang prospek.

Semoga ramuan-ramuan tradisional tadi bisa kalian berikan pada burung cocak hijau kalian atau burung kesayangan kalian semoga burung kesayangan anda selalu sehat dan tampil prima seperti yang diharapkan pemiliknya.