Kelabang mengatasi cocak hijau macet/ngedrop

Kelabang mengatasi cocak hijau macet/ngedrop - Bagi pemula yang bingung dengan masalah-masalah mengatasi burung cocak hijau yang macet atau tidak mau bunyi kali ini akan saya bahas disini. Burung cocak hijau terkenal dengan suara merdunya dan warnanya yang indah berupa hijau seperti daun dan juga mempunyai topeng hitam yang jantan sering untuk dikonteskan atau diperlombakan suara dan lagu-lagu yang dikeluarkan.

Ketika burung cocak hijau yang kita sayangi tiba-tiba macet tidak mau mengeluarkan suara merdunya seperti biasanya pasti kita bingung apa yang sedang terjadi pada burung kesayangan kita ini, jika burung bisa bicara pasti kita mudah untuk mengetahui penyebab tidak mau bunyi, oleh karena itu burung atau hewan tidak bisa bicara seperti manusia jika sakit bisa kita carikan obat la kalau burung kan tidak bisa bicara .....hehehehe. 

Kelabang mengatasi cocak hijau macet/ngedrop

Kita cermati apa yang terjadi dikarenakan burung kesayangan kita tidak mau bunyi, kondisi seperti ini telah terjadi beberapa faktor yang menyebabkan burung cocak hijau tidak mau bunyi oleh karena itu kita harus bisa mengetahui dulu penyebab burung cocak hijau tidak mau bunyi.

Burung cocak hijau juga bisa di kategorikan burung petarung, maka kita juga harus bisa mengetahui jika burung cocak hijau kalah dalam bertarung atau saat dikonteskan maupun sedang ditrek dengan burung cocak hijau lainnya burung cocak hijau yang kalah bisa mengalami drop atau menurunnya mental, oleh karena itu burung akan terjadi tidak mau bunyi atau bisa saja menjadi fatal tidak mau bunyi sama sekali macet total.

Para pecinta burung cocak hijau yang mencoba mengatasi burung cocak hijau yang mengalami tidak mau bunyi telah berbagai cara dilakukan agar burung cocak hijau bisa bunyi lagi seperti biasanya dengan ada yang memberikan daun sirih, buah pir, buah blimbing, apel, daun mengkudu, ada juga dengan cara mengarantina burung dan ada juga yang menempelkan dengan burung cocak hijau betina dengan berbagai cara masing-masing untuk terapi burung cocak hijau yang macet.

Dengan berbagai cara tersebut ada juga yang berhasil dan ada juga yang gagal, tetapi kita manusia yang penting sudah mau berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan apa yang kita inginkan termasuk untuk mendapatkan bunyi burung kesayangan kita yang sudah hilang supaya bisa bunyi kembali.

Kalau menurut pengalaman saya pribadi yang pernah saya alami untuk membunyikan burung cocak hijau yang sedang macet atau ngedrop. Berikan Exstra Fooding (EF) kelabang hewan ini bisa untuk memulihkan burung cocak hijau yang macet bisa bunyi kembali.

Cari kelabang yang masih muda, binatang ini bisa kita dapatkan dimana tempat seperti di sela-sela tumpukan bata atau genting yang kondisinya lembab. Cara memberikan kita potong-potong dan kita buang kepala dan ekornya karena ekor dan kepala mengandung bisa atau racun.

Baca juga di bawah ini :


Dalam waktu terapi pemberian EF kelabang kita tidak usah sering-sering karena juga tidak baik cukup kita berikan satu (1) minggu sekali saja dalam jangka waktu tiga hari mudah-mudahan burung cocak hijau yang macet sudah berbunyi kembali dan menyenangkan sang majikan semoga tidak macet lagi kalau burung yang sudah gacor tidak perlu memberikan terapi kelabang ini.