Perawatan memberikan makanan anak cocak hijau

Perawatan memberikan makanan anak cocak hijau -  Ketika telur yang sudah di engrami selama kurang lebih 14-15 hari telur akan menetas, maka dari itu anakan burung cocak hijau bisa di ambil ketika masih berumur 5-10 hari, karena kalau kurang dari lima hari kondisi anakan burung belum begitu kuat atau masih melemah maka kita akan kesulitan untuk memberikan makanan, maka dari itu saya sarankan mengambil anakan sekitar sudah umur kurang dari 10 hari kalau lebih dari 10 hari burung sudah bisa membedakan manusia dengan indukanya makan kesimpulannya anakan burung cocak hijau ketika diambil lebih dari 10 hari maka akan takut pada manusia.

Kalau sudah kita ambil anakan burung cocak hijau itu kita bisa letakan ditempat kotak dan dilandasi serat-serat seperti disarang biar burung tidak kedinginan dan bisa ditambahkan dengan lampu penghangat. Jangan lupa diatas wadah burung itu juga dilapisi serat lembut seperti kapas dan sejenisnya supaya tubuh burung hangat dan tidak terluka jika ada serat yang kasar.

Perawatan memberikan makanan anak cocak hijau

Untuk makanan anakan burung cocak hijau yang baru berumur 5-10 hari kita bisa memberikan dengan kroto yang segar bersih dari kotoran dan semut yang mati atau bisa kita menggunakan jangkrik tapi cuma diambil dalamnya saja, ketika memberikan makan pakailah alat penjepit atau apapun yang penting bisa untuk memberikan makanan ke mulut burung anakan cocak hijau tersebut, ketika menyuapin pakai kroto berikan air sedikit supaya mudah dalam proses menelan krotonya.

Ketika anakan burung cocak hijau berumur 10 hari keatas kalian bisa menambahkan voer dicampur dengan kroto untuk memberikan kecukupan vitamin dan mineral dan juga perlu ditambahkan BirdVit kedalamnya. Anakan burung cocak hijau yang berumur 15 hari ketas juga bisa diberikan jangkrik yang dibuang kepalanya dan kakinya kalau ada yang baru saja ganti kulit atau yang berwarna masih putih karena masih lunak mudah untuk dicerna anak burung cocak hijau.

Jika anak burung cocak hijau sudah mulai kuat untuk meloncat pada waktu didalam boks sarang kita bisa pindahkan anak burung cocak hijau kedalam sangkar gantung yang sudah dipersiapkan dan di bawahnya harus diberikan landasan yang berbahan lembut atau bisa dikasih kain supaya ketika anak burung ketika meloncat kakinya tidak cidera.

Manajemen indukan pasca diambil anaknya kalian bisa memberikan makanan untuk idukan seperti ketika pada waktu penjodohan, karena anakan setelah diambil biasanya 8-10 hari setelahnya betinanya mulai birahi lagi dan bertelur lagi. Burung akan selalu produksi kecuali indukan burung cocak hijau mengalami mabung. Burung cocak hijau ketika mabung tidak seluruhnya bersamaan dan bulu pada waktu ambrol, tetapi nyulam.

Baca juga di bawah ini :


Anda tidak perlu kuwatir karena burung cocak hijau ketika nyulam masih bisa berproduksi seperti biasa asal kita bisa mencukupi asupan makanan yang bergizi dan memberikan Exstra Fooding yang cukup. Ketika bulu burung cocak hijau sudah mulai jatuhnya banyak burung cocak hijau tidak mau produksi maka kalian harus sabar untuk menunggu burung cocak hijau selesai mabung dan siap bertelur kembali.