Jenis burung kenari Belgian Fancy Canary

Jenis burung kenari Belgian Fancy Canary - Burung kenari memang banyak digemari oleh pecinta kicau mania. Burung jenis kenari Belgian Fancy Canary adalah salah satu kenari yang memiliki posisi penting dalam sejarah perkembangan kenari karena menurunkan sejumlah kenari yang paling terpopuler.

Pengaruh utamanya adalah pada pengembangan kenari ''Frill'' dan burung kenari ''postur besar'', sebagai burung kenari ''postur'', maka kenari ini lebih bagus pada pengembangan penampilan fisik daripada warna atau jenis suara lagunya.

Jenis burung kenari Belgian Fancy Canary

Jenis burung kenari Belgian Fancy Canary ini dikategorikan sebagai burung kenari ''postur'' dengan postur tubuh membentuk punuk bagai separuh bulan yang terbalik. Burung kenari ''posture canary'' lainnya yang terkenal adalah Scotch Fancy Canary dan Italian Gibber Italicus.

Spesifikasi burung kenari Belgian Fancy Canary :


Burung kenari jenis Belgian Fancy Canary mengesankan atau berpenampilan seperti burung cacat, kepalanya kecil seperti kepala ular. Burung kenari ini memang sangat sulit diternak atau dikembangbiakkan dan biasanya telurnya ditetaskan dengan memakai burung kenari lainnya. Burung kenari jenis Belgian Fancy Canary ini relatif lebih sulit dikembangbiakkan ketimbang jenis kenari lainnya yang sangat mudah dan burung kenari jenis ini tidak pandai mengasuh anaknya makanya sulit untuk diternak.