Burung kenari jenis Border Fancy Canary

Burung kenari jenis Border Fancy Canary - Burung kenari jenis Border Fancy Canary juga termasuk ''type canary'' yang dikembangkan untuk menghasilkan kenari dengan postur tubuh yang bagus dan bukan pada lagu atau suaranya. Burung kenari jenis Border Fancy Canary ini juga dijuluki sebagai ''Wee Gem'', burung kenari jenis Border Fancy Canary ini berpostur sangat kecil, cantik, bodi kompak dan kokoh.

Memiliki tubuh bulat dengan bulu yang sangat mengkilap. Burung kenari ini paling banyak menampilkan warna kuning, putih, meskipun juga ditemukan dalam berbagai warna lainnya yang cantik-cantik. Burung jenis kenari Border Fancy Canary ini dikembangbiakkan pertama kali di perbatasan (Border) antara Inggris dan Skotlandia, burung ini kadang sering di samakan dengan jenis burung kenari Gloster, meskipun bisa dibedakan dari bentuk dati bentuk kepalanya.

Burung kenari jenis Border Fancy Canary

Di arena perlombakan atau kontes burung berkicau di luar negeri, bentuk bulat dari burung itu sangat menentukan hasil penilaian, Burung kenari jenis Border Fancy Canary ini mencapai panjang kurang lebih sekitar 14-15 cm.


Harga burung jenis kenari Border Fancy Canary ini memang sangat relatif mahal karena burung ini terdapat di luar negeri. Harganya piyekan atau baru umur sekitar 2-3 bulan burung kenari Border Fancy Canary ini berbandrol sekitar kurang lebih 1juta - 1,5 juta, cukup fantastiskan.