Tips merawat indukan kenari

Tips merawat indukan kenari - Kalau sudah menjadi indukan jangan lupa selalu memberi makanan tambahan termasuk telur puyuh dan sayuran. Karena makanan tambahan itu penting karena untuk menjamin kesehatan tubuh indukan kenari dan untuk menjaga kualitas telur.

Jika kondisi indukan sedang birahi kalau bisa selalu banyak kena sinar ultraviolet / sinar matahari agar indukan selalu kondisi tubuh sehat. Karena waktu indukan bertelur sampai menetas jangan terkena sinar matahari karena bisa terjadi kemungkinan menetas telur bayak yang tidak menetas.

Tips merawat indukan kenari

Indukan kenari waktu mengengrami 14-15 hari. Menghitungnya waktu kenari bertelur pertama kali. Jangan lupa makanan telur dan sayuran karena makanan itu sangat penting bagi anakan ( piyikan) untuk pencernakkan. Seandainya biasanya kalau nggak dikasik telur dan sayuran secara otomatis indukan memberi makanan bijian resikonya anakan ( piyikan ) mati karena belum kuat untuk pencernakan.
Keuntungan dari makanan telur dan sayuran untuk anakan ( piyikan ) kenari akan cepat besar mudah - mudahan resiko dari kematian rendah.