Metode atasi pleci akrobatik salto

Metode atasi pleci akrobatik salto - Ketika manusia melakukan akrobatik dengan cara gerakan salto maka kita biasanya heran dan patut untuk kita puji dengan tepok tangan, tetapi jika akrobatik dilakukan oleh hewan burung pleci di dalam kandang merupakan tanda adanya gangguan pada burung itu, perilaku ini yang tidak baik untuk jenis burung peliharaan karena dapat mengurangi burung untuk berkicau.

Jenis burung yang terbiasa dengan gerakan salto biasanya dilakukan pada burung pleci, cendet, ciblek, kacer, jalak. Tetapi sebenarnya semua burung juga dapat melakukan akrobatik dengan gerakan salto tersebut di saat dalam sangkar, karena gaya salto dilakukan oleh burung yang sedang mengalami gangguan atau burung tidak nyaman atau juga kondisi burung tidak bagus mentalnya. Biasanya jika burung pleci melakukan gerakan salto burung sedang mengalami stres atau over birahi.

Burung Pleci

Cara mengatasi burung pleci salto :

Setiap orang yang memelihara burung pleci tentunya tidak suka dengan gerakan burung pleci yang sering melakukan salto di sangkar. Jika burung pleci yang kita miliki melakukan gerakan salto maka kita harus segera atasi, karena jika tidak kita atasi akan mengganggu kinerja burung pleci dalam berkicau juga tidak enak dilihat dan kita juga bisa pusing.

Ada beberapa cara untuk mengatasi burung pleci yang sering melakukan gerakan salto. Tetapi saya tidak bisa menjamin akan keberhasilan pada burung kalian karena permasalahan salto pada burung memang tidak mudah untuk dipulihkan itu juga bisa karakter burung pleci itu sendiri.

Oleh karena itu kita tetap berusaha semaksimal mungkin untuk menyembuhkan merupakan hal yang harus kita lakukan tetapi kita juga berdoa semoga berhasil. Tiga metode untuk mengatasi burung pleci salto juga bisa diterapkan pada burung-burung lainnya.

Metode pertama :

Kita bisa menggunakan gelang karet atau menggunakan benang dengan cara melintang di bagian atas atau bawah atap sangkar. Kita bentangkan 3-5 buah karet atau benang dengan sejajar dengan posisi tangkringan.

Metode ke dua :

Kalau cara pertama sudah kalian lakukan namun burung pleci masih tetap melakukan akrobatik gerakan salto cobalah dengan menggunakan kepingan CD atau VCD taruh diatas atau bawah atap sangkar.

Metode ke tiga atau terakhir :

Mengganti tangkringan sesuai dengan kesukaan burung pleci, tanda yang bisa kalian lihat yaitu burung pleci akan tenang disaat bertengger dan tidak langsung loncat-loncat melakukan gerakan salto. 


Masih banyak cara-cara lain yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi burung pleci yang suka melakukan gerakan salto contohnya dengan cara menutup kandang bagian atas atau mempersempit ruang gerak dengan menambahkan beberapa tangkringan di dalam sangkar. Sekali lagi saya beritahu bahwa semua itu belum tentu berhasil setidaknya kita sudah berusaha semaksimal mungkin, karena berhasil atau tidaknya kita pasrahkan kepadaNya dan juga berdoa.

Semoga berhasil.....