Umur burung murai batu

Umur burung murai batu - Di kalangan perlombaan burung murai batu masih menjadi burung terfaforit para master kicau mania. Jenis burung murai batu ini paling terpopuler di kawasan Asia, dan beberapa negara di dunia ini. Burung muari batu ini masih termasuk jenis keluarga burung Turdidae ini mampu menarik perhatian kicau mania di seluruh negara, karena penampilan dan kemerduan suara dan lagu-lagunya yang merdu.

Umur burung murai batu

Suaranya enak didengar dan mempesona bila dinikmati sambil minum kopi...hehehe. Burung jenis murai batu hanya dimiliki wilayah-wilayah tertentu terutama dibagian di Subbenua India dan Asia Tenggara dengan populasi terbesar masih dipegang oleh Indonesia.

Sekitar tahun 1931, burung murai batu ini pernah diintroduksi ke Hawai, dan sebagian besar hasilnya dilepaskan atau diliarkan di Pulau Kau'i dan O' ahu.

Burung jenis murai batu ini telah mempunyai umur sekitar kurang lebihnya jika hidup di alam liar sekitar 7 tahun. Tetapi dalam perawatan manusia umur burung murai batu ini bisa mencapai sekitar 10 sampai 15 tahun lamanya jika Tuhan menghendaki.

Baca juga dibawah ini :

Burung kicauan murai batu dan jenisnya.

Kenapa bisa lebih panjang umurnya dibandingkan di alam liar , karena jika dipelihara manusia kebersihannya dan makannya terjamin sehat dan karena semua selalu tercukupi oleh manusia yang memeliharanya.