Ciri-ciri murai batu medan super (Ekor panjang)

Ciri-ciri murai batu medan super (Ekor panjang) - Burung murai batu masih menjadi idola para penggemar burung berkicau, dikalangan kontes burung murai batu telah menjadi terfaforit. Terutama burung murai batu medan yang berasal dari Pulau Medan ini telah menjadi terfaforit para pecinta burung murai batu, karena suaranya yang lantang dan merdu membuat burung murai batu medan ini banyak di cari para pecinta kicau mania.

Ciri-ciri murai batu medan super (Ekor panjang)

Jenis burung murai batu medan ini memiliki ciri yang khas beda dari murai batu yang lainnya, terutama pada postur tubuhnya yang besar dan mempunyai ekor yang panjang melebihi panjang tubuhnya dan berwarna hitam pekat agak kebiruan jika terkena sinar matahari.

Memang menjadi faforit par master pecinta burung berkicau karena suaranya dapat menirukan berbagai macam burung lainnya burung ini bisa dikategorikan burung petarung dan pintar memorinya dapat menyimpan atau menirukan ocehan burung lainnya. Beginilah alasan  para pecinta burung berkicau murai batu medan menjadi banyak incaran pecinta burung berkicau.

Ciri-ciri murai batu medan :

a. Berpostur tubuh besar.
b. Intonasi suara jelas.
c. Kicauannya berfariasi atau lagunya banyak isiannya.
d. Bentuk tubuhnya tegap karena mempunyai jiwa petarung.
e. Warna bulunya hitam pekat dan agak kebiruan jika terkena sinar matahari.
f. Ekornya lebih panjang dibandingkan dengan burung murai batu lainnya.
g. Bulu ekornya melengkung.
h. Suaranya jelas dan banyak tekanan pada waktu berkicau.
i. Lebih cepat jinak.

Baca juga dibawah ini :


Begitulah sedikit ciri-ciri burung murai batu medan yang bisa saya jelaskan semoga sedikitnya artikel ini dapat menambahkan wawasan teman-teman untuk mengetahui ciri-ciri murai batu medan yang sedang menjadi burung terfaforit burung murai batu.