Tif penjodohan kenari lokal

Tif penjodohan kenari lokal - Selamat datang saudara-saudara berjumpa lagi dengan saya semoga masih diberi kesempatan untuk meluangkan waktu membaca trik-trik perawatan burung atau hewan kesayangan kita. Saya akan menerangkan sedikit pengalaman saya tentang bagaimana menjodohkan burung kenari.

Langsung saja penjelasan saya tidak usah banyak kata mungkin anda penasaran yang terutama peternak pemula ingin berbisnis ternak kenari atau membudidayakan burung cantik ini banyak yang menyukainya dengan cirikas suara yang merdu dan warna yang indah dilihat.

Tif penjodohan kenari lokal

Jika kalian punya indukan burung kenari atau bisa saja disebut bakalan jika belum pernah produksi. Bagi pemula yang belum pernah sama sekali berhasil dalam berternak akan saya berikan informasi bagaimana cara agar berhasil karena sangat lumayan hasilnya.

Pertama-tama kalian harus mengetahui indukan yang sudah siap kawin atau dibuahi oleh pejantan pilih yang indukan sudah membuat sarang jika sudah mau membuat sarang berarti indukan itu sudah siap dibuahi oleh pejantan, dan kalian harus bisa memilih pejantan yang sudah birahi atau sudah siap membuahi.

Ciri-ciri pejantan yang siap membuahi sebagai berikut yang pertama-tama kalian perhatikan jika pejantannya didekatkan dengan indukan mau mengejar-ngejar atau bunyi sambil sayapnya glepreh itu tandanya sudah siap atau berani dengan indukan karena kalau pejantannya belum berani membuahi biasanya pejantannya takut jadinya yang mengejar malah sang betina atau indukan. 
Kalau sudah sama-sama mau biasanya indukan mapan dan sang pejantan membuahi. Waktu penjodohan sebaiknya sehari saja karena kalau kelamaan sang pejantan biasanya suaranya atau bunyinya akan berkurang atau macet tidak mau bunyi jika kelamaan dalam penjodohan.