Jenis 26 spesies burung jalak 6 berbicara

Jenis 26 spesies burung jalak 6 berbicara - Daerah negara Indonesia banyak spesies burung yang termasuk dalam keluarga Sturnidae sering disebut sebagai keluarga burung jalak. Beberapa spesies burung jalak dikenal yang pandai dan juga bisa dilatih berbicara, atau lebih tepatnya bisa merekam kalimat-kalimat atau kata-kata yang biasa diucapkan manusia untuk melatihnya.

Indonesia memiliki sekitar 26 spesies burung jalak tetapi tidak semua burung jalak bisa dilatih untuk berbicara. Jenis burung jalak sejak jaman nenek moyang kita burung jalak biasa untuk dipelihara sebagai burung kicauan bagi yang suka dengan hewan khususnya burung. Tidak hanya di wilayah Indonesia tetapi juga di wilayah manca negara.

Jenis burung jalak uren

Kaum bangsawan Yunani Kuno telah bangga jika bisa memiliki atau memelihara burung jenis jalak di rumahnya, sebagai bangsawan Jawa pada masa lalu yang gemar memelihara perkutut dan cucak. Di negara India jalak bahkan dianggap sebagai burung suci selama lebih 200 tahun.

Kemampuannya dalam meniru berbagai macam suara burung jalak ini karakternya seperti burung kakak tua, nuri dan betet, meskipun kepintaranya belum sehebat ke tiga burung paruh bengkok tersebut. Maka dari itu banyak masyarakat untuk memelihara burung jalak yang juga bisa bicara dan mudah dilatih untuk menirukan berbagai macam suara.

Jenis-jenis burung jalak yang pandai berbicara :

  • Jalak Suren/uren (Sturnus contra).
  • Jalak Ungu (Acridotheres).
  • Jalak Eropa (Sturnus vulgaris).
  • Jalak Hongkong (Sturnus nigricollis).
  • Jalak Kerbau (Acridotheres javanicus).
  • Burung Beo (Gracula religiosa).

Baca juga di bawah ini :


Memang di negara kita kaya dengan berbagai macam jenis fauna termasuk diantaranya burung yang banyak digemari sebagai hewan peliharaan dan juga bisa untuk menghasilkan uang, yaitu dengan cara untuk kita ikut sertakan lomba jika burung yang kita pelihara bisa menang dalam kontes maka kita bisa mendapatkan uang,,,,,,,hehehehe semoga bermanfaat.