Cara membuat burung pleci volume lantang dan keras

Cara membuat burung pleci volume lantang dan keras - Ketika kita mempunyai burung pleci atau burung kaca mata yang sudah berkicau ngalas dan ngeroll akan tetapi tidak memiliki volume suara yang keras sepertinya kurang memuaskan para pemiliknya, apalagi kalau burung yang kita pelihara ingin kita ikut sertakan dalam kontes atau lomba maka dituntut untuk bersuara keras atau mempunyai volume keras dan lantang.

Tetapi ada juga faktor-faktor yang mempengaruhi burung pleci atau burung kaca mata yang tidak mempunyai suara tidak keras, antara lain karena burung tersebut bukan berjenis kelamin jantan, faktor keturunan, perawatan yang kurang baik, dan faktor makanan.

Burung Pleci

Perawatan burung pleci atau kaca mata bervolume keras :

a. Fisik

Burung pleci bersvolume bagus ketika kondisi burung dalam keadaan fit, kalau tubuh dalam keadaan fit atau prima maka burung tersebut akan riang dalam berkicau dengan suara yang maksimal keras. Cara untuk melatih fisik burung pleci bisa kita lakukan dengan memberikan tangkringan dalam sangkar lebih banyak dan berjarak agak jauh, cara ini bertujuan supaya burung pleci menjadi banyak bergerak sehingga tubuh burung pleci sehat.

b. Penjemuran

Penjemuran untuk kesehatan burung pleci yang baik ketika pada waktu pagi hari, karena sinar matahari pagi hari mengandung vitamin D, kalau kalian mempunyai burung pleci lebih dari satu kalian jemur dengan berdekatan agar burung pleci saling bersautan dalam berbunyi.

c. Makanan

Dalam perawatan burung pleci yang bagus kita juga memberikan makanan yang berkualitas, voer yang baik mengandung nutrisi komplit antara lain mineral, karbohidrat, dan mengandung vitamin. Tetapi jangan lupa juga harus diberi makanan seperti ulat, jangkrik, kroto.

d. Pengobatan

Burung pleci tau burung kaca mata yang volume suaranya tidak bisa dikeluarkan dengan maksimal bisa juga terkena infeksi atau radang tenggorokan, kalau hal ini terjadi pada burung pleci maka kita harus segera obati. Kalian bisa mengobati dengan obat khusus yang sudah terjual di pasaran di toko-toko burung.

Baca juga di bawah ini :



Begitulah beberapa tips untuk mendongkrak volume burung pleci atau burung kaca mata supaya bisa mengeluarkan suara atau volume yang maksimal keras dan burung bisa selalu berkondisi fit atau prima tidak mudah terkena penyakit. Semoga artikel yang saya tulis ini bisa bermanfaat bagi para pecinta burung berkicau terutama pecinta burung pleci atau burung kaca mata.

Itulah beberapa tips mendongkrak pleci agar bersuara keras yang bisa anda coba terapkan dalam perawatan harian burung yang identik dengan kacamatanya.
Advertisement